top of page

Rekomendasi Celana Kerja Non Hitam Untuk Kulit Sawo Matang.

Kalian pasti pada punya kan celana hitam di lemari kalian? Apalagi celana kerja, celana hitam tuh kayak must have se-must have must havenya!

Tapi beberapa waktu lalu ada beberapa orang komentar di video tiktok tanya outfit untuk kulit sawo matang.

Berhubung aku tuh orangnya nggak suka pakai baju warna non netral, jadi cara terbaik untuk mulai pakai warna non netral adalah di celana, instead of atasan.

Kenapa? Karena letak celana yang jauh dari wajah itu bisa meminimalisir ke-nggak PD an ketika nggak terbiasa pakai warna lain di luar warna netral.

Jadi di post kali ini aku bakal sharing 3 celana di warna non-netral yang cocok buat kulit sawo matang, dengan model yang versatile dan timeless. Ketiga celana ini dari Tutuloph, kalian bisa checkout dari link di bawah setiap foto dan bisa apply kode promo saat checkout TUTUFIO10 untuk dapetin diskon 10%! 1. Brown Slim Pants

Pants | Top from H&M (link similar) | Belt | Shoes | Bag is thrifted | Earrings

Model celana slim pants ini termasuk yang must have untuk outfit ngantor loh. Aku pilih celana ini di warna coklat karena aku tuh sering lihat di Pinterest orang pada pakai celana kayak gini dan cantik banget. Ternyata bener, pas aku cobain celana ini outfitnya langsung kelihatan mahal gitu, kayak Parisian vibe outfit.

Padahal sebenernya aku tuh nggak suka slim pants karena pinggulku kelihatan lebar banget, jadi bantet dan pendek. Tapi outfit ini aku suka banget, mungkin karena dipakein flatshoes (flatshoesnya aku baru beli banget terus langsung kupakai buat bikin konten ini hahaha).


2. Terracotta Wide Leg Pants

Aku akhir-akhir ini lagi suka sama warna Terracotta deh, udah beli rok plisket Terracotta kemarin walaupun masih jarang dipakai karena nggak terbiasa pakai baju berwarna. Pas lihat celana warna ini naksir bangettt, walaupun awalnya takut nggak bisa stylingnya. Ternyata dipakai sama warna hitam cantik banget. Selain hitam warna Terracotta ini juga bagus sama warna nude, biru atau kuning.

Model celana wide leg ini juga termasuk yang must have di samping slim pants. Cuttingan wide leg ini lebih rileks daripada slim pants dan lebih cocok buat semua bentuk badan, termasuk pear. Tapi karena celananya udah lebar, pakai sama sepatu yang slim yah jangan yang berat dan chunky karena bisa bikin kaki kelihatan pendek.


3. Ash Green Wide Leg Pants (buttonless, no belt loop)

Model celana ketiga ini mirip sama celana kedua, tapi yang ini lebih rapi dan formal karena nggak ada belt loop dan kancing. Hanya ada retsleting samping, jadi celananya clean look banget. Cocoknya dipakai sama baju yang dimasukin, auto langsing!

Biar makin kelihatan tinggi, aku pakai sama outer crop blazer dan heels. Warnanya cantik bangettt, hijaunya kelihatan mahal dan elegan. FYI, warna hijau termasuk warna yang trending di season Fall 2023 ini loh. Patut dipertimbangin nih warna hijau untuk jadi salah satu warna di capsule wardrobe kamu!


Gimana bagus-bagus kan warnanya! Warna tadi itu cocok untuk skin tone medium to dark, jadi cocok buat kamu yang nggak pede pakai warna-warna terang! Karena model celananya versatile jadi mengurangi risiko nggak kepakai deh.

Thankyou for reading my little fashion thoughts, stay fashionable!

Comments


bottom of page