top of page

Review Sling Bag Sehari-hari dari Brand Lokal, Moruu

Suka banget nggak sih sama kualitas tas dari brand lokal, harga terjangkau tapi dengan bahan dan desain yang nggak kalah sama brand luar negri. Nih aku kenalin sama salah satu brand lokal yang aku udah punya 5 tas dari brand ini, yaitu Moruu. Range harganya start dari Rp 200.000-an, dan modelnya cocok banget buat remaja sampai pekerja muda. Dari tote bag besar, clutch pesta, sampai sling bag sehari-hari, modelnya lengkap banget. Nah kebetulan aku dapat kesempatan review tas koleksi terbaru mereka, yaitu sling bag ini.


Modelnya mirip tas bowling, tapi zippernya di depan dengan detaiil handle zip yang unik dan lucu. Bahannya super ringan dan ukurannya pas, nggak buat badan tenggelam. Tapi tetap dengan kapasitas yang cukup banget buat bawa keperluan sehari-hari, seperti HP, dompet, cushion, tisu, obat-obatan, charger, dan kunci. Strapnya panjang dan bisa di-adjust, terus tipis jadi tetap aestetik saat diselempangin. Cuman menurutku panjang strapnya agak kepanjangan, di aku yang tinggi 170 cm pas dipakai di lubang terpendek jatuhnya masih di bawah pusar. Tas dari Moruu memang rata-rata bahannya ringan-ringan semua, cocok buat daily!


Ide Styling Sling Bag Sehari-Hari


Look 1. Kemeja & Ankle Pants

 
 

Pernah nggak sih merasa aneh pakai baju yang rapi dengan tas selempang? Rasanya seperti nggak nyambung vibe-nya, karena tasnya terlalu kekanak-kanakan saat disandingkan dengan kemeja dan celana bahan. Nah beda dengan tas ini yang modelnya masih cocok dan masuk banget dipakai sama baju yang rapi, membuat kemeja dan celana bahan kamu terlihat lebih santai dan rileks. Jadi bisa dipakai untuk hangout saat weekend, deh, kemejanya!


Look 2. Pastel Outfit

 

Inner | Cardigan | Skirt is thrifted | Socks | Shoes | Belt

 

Kalau kamu suka pakai baju berwarna cerah atau pastel, memiliki tas warna hitam bisa sangat berguna untuk tone down outfit kamu agar lebih ada kontrasnya, dan nggak too much juga. Kamu bisa pasangkan tas hitam dan sepatu hitam, jadi apapun warna atasan dan bawahannya, udah pasti matching! Model tas ini juga seperti bunglon ya, dipakai style feminine bisa, tomboy juga bisa.


Look 3. T-shirt & Jeans

 
 

Gimana dengan outfit yang kasual dan minimalis seperti kaos lengan panjang dan jeans? Tenang aja tas ini juga berguna untuk menghiasi outfit polos karena ada detail zipper gold di bagian depan sehingga membuat outfit polos kamu lebih 'ramai'. Saat lagi pakai atasan polos, coba pakai tasnya cross body sehingga bisa lebih berfungsi sebagai aksesoris.


Look 4. Off Shoulder Top & Flare Skirt

 
 

Kalau mau dipakai untuk acara spesial, kamu bisa lepas tali panjangnya dan gunakan top handle tas ini. Ini bisa untuk inspirasi outfit special occasion kamu, yaitu pakai off shoulder top dan flare skirt midi lalu pakai hand bag dan heels warna hitam. Kalau kamu berhijab, atasannya bisa diganti blus silk atau atasan pesta favorit kamu, dan roknya bisa diganti rok flare maxi. Rok flare warna putih ampuh banget untuk menciptakan kesan mewah dan spesial sambil tetap mudah dimix and match untuk sehari-hari.


Look 5. Knit Top & Straight Skirt

 
 

Untuk outfit hangout yang lebih dewasa, simple tapi elegan, kombinasi atasan rajut dan rok lurus nggak bakalan gagal. Nyaman tapi terlihat modis banget, apalagi kalau warna top dan skirtnya sama. Agar nggak terlalu pucat, aku suka pakai sabuk, tas dan sepatu berwarna kontras. Misalnya, outfit beige dengan aksesoris hitam seperti outfit di atas. Bagus, kan?


Jadi, kalau menurut kamu tas ini worth it untuk dibeli, nggak? Komen di bawah ya!vvv

284 views

Comentarios


bottom of page