top of page

Sandal Platform Memang Keren, Tapi Gimana Stylingnya Ya?

Satu hal yang harus kamu tahu tentang personal style, it always evolves.

Aku dulunya mengira aku nggak akan suka sandal platform yang chunky dengan style yang casual, seperti kedua sandal di bawah ini.

Tapi satu hari saat aku pergi ke Kuningan City, aku lihat model sandal ini yang namanya clog sandals, (yang juga udah tertanam di otakku lewat ratusan foto Pinterest yang estetik) dan aku pun memutuskan untuk kasih kesempatan cobain sandal ini.

AND I LOVE IT.


it looks weird at first, dan aku udah tahu bakal jadi tantangan buat styling-nya, tapi aku suka siluetnya. Aku suka bentuknya, terasa menyegarkan untuk coba sesuatu yang berbeda.

Aku pun memutuskan untuk menerapkan 3 days rule, dimana aku kasih diriku waktu 3 hari dan lihat apa aku masih suka & ingin beli sebuah item. Karena ternyata aku masih memikirkan sandal itu, aku akhirnya memutuskan untuk reach out this local brand Fausta Casia yang aku tahu memang produknya itu sandal-sandal chunky dengan vibe edgy & bold. And I found this pair that looks really similar with what I wanted.


Terus mereka kasih aku another pair to try on, similar vibe but different shape. Yang ini bisa dipakai untuk outfit yang smart casual karena depan belakangnya tertutup.


Cara Styling Sandal Platform: Clog Sandals


Cargo Skirt & Oversized Blazer

 
 

Sandal clogs ini memberikan vibe careless, cool girl jadi aku rasa rok cargo cocok banget vibenya. Biar nggak gampang ketebak aku pakai outer oversized blazer, sekalian untuk seimbangin bobot sandal ini jadi nggak berat di kaki siluetnya. Ohya, sandal ini paling bagus kalau dipakai sama kaos kaki warna terang, jadi kontrasnya tinggi dan terlihat jelas bentuk sandalnya. Karena dalamannya neckline rendah, bakal bagus kalau dikasih choker. Model rambut juga berpengaruh besar terhadap overall aesthetic, cobain juga deh kepang rambutmu.


Boxy Shirt & Straight Jeans

 
 

Selain sama rok cargo, sandal ini juga bagus dipakai sama full length pants, terutama straight pants. Bisa celana bahan atau jeans, tapi bakal lebih bagus kalau panjangnya melebihi mata kaki dan menyentuh sandalnya. Biar makin edgy, lengkapi looknya dengan sabuk lebar dan kemeja boxy. Cocok nih buat outfit hangout ke kafe kekinian, simple tapi keren!


Cara Styling Sandal Platform: Fisherman Sandals


Sweatshirt & Straight Skirt

 

Inner Tshirt | Sweatshirt from H&M Man (similar link) | Skirt | Socks | Bag | Necklace from Andall Studios

 

Sama dengan clog sandals yang bagus dipakai sama rok midi lurus dan kaos kaki, tapi untuk fisherman sandals ini lebih cocok sama bawahan yang panjangnya cropped instead of full length, karena bentuknya yang lebih tertutup daripada clog sandals. Kali ini aku pakai atasan oversized sweatshirt dengan dalaman kaos putih agar lebih menarik & nggak boring. Kalau kamu mau pakai sepatu ini untuk kuliah kamu bisa pakai sama kemeja oversized, atau simply pakai kerah palsu dengan outfit ini.


Regular Shirt & Ankle Pants

 
 

Kamu yang isi lemarinya baju basic & formal karena lebih sering ngantor, tenang aja sandal ini bisa cocok juga dipakai dengan outfit basic seperti kemeja bahan dan celana lurus slim. Kamu bisa tambahkan inner turtleneck biar outfitnya makin chic dan juga kaos kaki yang match dengan warna kemejanya. Kuncinya adalah panjang celana yang nggak melebihi mata kaki jadi bisa kasih space yang cukup dan mencegah kaki kamu terlihat terlalu penuh dan berat.


Thankyou for reading this blog post, please note that this post contains affiliate links, I may earn small commission if you made a purchase through the links. Thankyou for your support!


212 views

Comments


bottom of page