top of page

A Style Guide: Short Torso Long Legs

jadi ada comment yang minta tips karena dia merasa kayak jojon kalau pakai baju yang dimasukin ke celana, karena torsonya pendek.

don't worry, i got you sis!

kalau kamu punya tipe proporsi tubuh short torso long legs, memang nggak disarankan masukin baju ke celana highwaist, karena bakal makin motong habis torso kamu. terus gimana dong?

ini tips styling dan inspo outfit yang bisa bantu bikin proporsi kamu terlihat lebih balance!


  1. kimono top.

kebalikan dari long torso short legs yang lebih bagus pakai baju dimasukin, pemilik short torso akan terlihat lebih proporsional kalau pakai baju yang panjangnya minimal seperut dan biarin dikeluarin aja.

biar nggak frumpy dan terlihat malas, pilih model top yang ada detail sabuk di pinggang, atau model wrap (kimono) kayak gini. dengan siluet yang menarik, penampilan kamu bisa tetap fashionable tanpa masukin baju ke bawahan!


2. avoid high rise pants, choose mid rise pants.

pemilik short torso better hindari celana highwaist, apalagi kalau bajunya dimasukin full. karena torso kamu pendek dibanding kaki, jadi makin highlight bagian torso kamu dan kelihatan nggak balance dan kayak jojon.

solusinya, pilih celana mid rise yang jatuhnya nggak lebih tinggi dari pusar, terus masukin baju bagian depannya aja, kayak di foto. cara ini bakal bikin ilusi torso kamu lebih panjang dan proporsi kamu lebih balance!


3. wear same color top & bottom when tucking your top.

jangan khawatir, masih bisa kok kalau mau pakai baju dan celana highwaist, asal pilih atasan dan bawhaan yang warnanya sama biar batas torso dan kaki kamu nggak terlihat jelas! ditambah dengan outer panjang yang bisa kasih ilusi badan lebih panjang juga.


Thankyou sooo much for reading my little fashion thoughts,

Stay fashionable!


271 views

Comments


bottom of page