top of page

Skirt Styling Tips If You Are Petite

"rok yang cocok untuk petite?"

aku yakin semua rok bisa cocok buat orang petite, dengan cara styling yang bener.

as a guidance, ini dos and donts rok dengan panjang berbeda-beda dengan tujuan bikin badan lebih jenjang, jadi cocok buat kamu yang petite!


PS: images on this post contain affiliate links. I will earn small amount of commission for every purchase made. That doesn't affect the price you pay.


DON'T

wear tight mini skirt with tight top

sebenernya aku bukan fansnya mini skirt yang ketat kyk gini, but it can look good terutama kalo kamu petite dan skinny karena bikin badan lebih curvy. tapi jangan pake sama atasan yang ketat juga, atau yang terlalu terbuka (karena roknya juga udah mini) karena bikin looknya jadi cheap dan tacky.

selain itu, atasan ketat sama rok ketat bikin siluet badan kamu flat dan lebih lebar ke samping, kurang kasih efek memanjang secara vertikal.


DO

keep it balanced. pair fitted mini skirt with looser top, or wear outer.

proporsi kamu bakal jauh lebih bagus kalau pair mini skirt sama top yang oversized!

dan pakai outer panjang bakal kasih efek badan lebih tinggi. bonus makin tinggi kalo pake kaos kaki sama sepatu berhak kyk loafers.


rekomendasi rok mini:


DON'T

wear midi skirt with sneakers

aku suka banget rok midi dan aku yakin walaupun kamu petite kamu juga bisa bagus pake rok midi. how? pertama hindari pake sama sepatu yang flat kyk sneakers atau sandals. apalagi kl dipakein kaos kaki bakal bikin kaki kamu keliatan makin pendek.


DO

wear midi skirt with heels;

or choose slit skirt otherwise

ketika pakai rok midi model apapun, usahain pakai heels (tapi jangan yang ankle strap), walaupun haknya pendek gapapa yang penting heels! kalo kamu ngga mau korbanin kenyamanan dan mau tetep pkai sneakers gapapa, tapi pilih rok yang ada belahannya untuk nunjukin sedikit kulit kaki dan bikin ilusi badan lebih tinggi.


rekomendasi rok midi:


DON'T

wear long skirt that is too voluminous with tops untucked

ketika pilih rok panjang terutama kamu yang berhijab, hindari rok yang udah bervolume dari pinggang kayak gini. bikin bentuk kamu lebar ke samping dan tenggelam sama roknya. apalagi kalo dipake sama atasan yang panjang dan dikeluarin.


DO

wear slim/straight long skirt with heels;

wear shoes that have same color with skirt;

or do tonal dressing!

ketika pakai rok panjang, usahain lakukan salah satu dari ketiga hal di atas: entah pakai sepatu berhak kyk boots/heels, atau pakai sepatu yang warnanya sama dengan rok biar kaki keliatan lebih panjang, atau pakai atasan dan rok yang warnanya senada biar badan kamu jadi kayak satu garis panjang yang nggak kepotong. cara-cara ini penting banget nih biar badan kamu keliatan lebih tinggi walaupun kamu petite!


rekomendasi long skirt:


semoga membantu <3



233 views

Comments


bottom of page