top of page

Smart Casual Outfit Ideas ft. THENBLANK's New Collection

Fashion is meant to be fun!

Meskipun aku adalah orang yang memiliki prinsip menggunakan baju yang sudah ada daripada beli baju baru, nggak ada salahnya menambah baju baru yang bisa membuat kita happy saat siap-siap setiap harinya. Seperti koleksi baru dari THENBLANK ini, yang aku yakin bisa dengan mudah kamu styling dengan isi lemari kamu karena item-itemnya sangat versatile, tapi dengan desain yang nggak pasaran jadi bisa bikin style kamu standout dan nggak boring!


1. Dotted Sweater

 
 

Mulai dari sweater polkadot yang korean vibe banget! Bahannya nggak terlalu tebal jadi nggak gerah, hampir seperti kaos. Warna broken whitenya cantik, fittingnya pas, dan yang aku suka bagian bawahnya nggak mengecil alias lurus. Dimasukkan ke bawahan bisa, dikeluarin juga bisa. Untuk outfit formal, kamu bisa akalin pakai kerah palsu agar bisa dipakai kuliah/ngantor, terus styling sama rok pleated, pakai kaos kaki dan sepatu chunky. Lucu banget kan, vibe-nya seperti seragam sekolah, tapi versi fashionnya!

 
 

Untuk versi casualnya buat main dan hangout, pair aja sama jeans favorit kamu, nggak usah dimasukkan ke jeans udah kece banget karena panjang sweaternya yang pas, nggak bikin badan tenggelam. Biar stylish, sepatunya jangan pakai sneakers yang casual lagi tapi ganti jadi mary jane. Add colorful socks if that's your style and you're good to go! Cakep juga dipair sama rok plisket tanpa dituck-in yaa.


2. Crop Plaid Blouse

 
 

Item kedua adalah kemeja kerah mandarin dengan panjang crop dan motif kotak-kotak yang kalem. Ini bakal bagus buat refresh wardrobe kamu yang kebanyakan isinya kemeja polos dan formal. Dipakai sama rok plisket buat outfit smart casual aja udah bagus, nggak perlu styling yang ribet-ribet. Bentuk lengannya ngebalon dan pergelangannya fit, terus bahannya adem banget! Emang agak pricey dibanding toko lain tapi you really get what you pay.


3. Buckled Pants

 
 

Masih menggunakan crop plaid blouse, tapi aku pair dengan item ketiga dari koleksi THENBLANK yaitu kulot dengan aksesoris sabuk yang cakep banget! Vibe-nya vintage rebel gitu. Buckle sabuknya nggak pasaran jadi bisa buat outfit kamu elevated dengan mudah. Nggak usah repot tambahkan sabuk lagi, cocok untuk lazy day outfit atau pas kamu kesiangan bangun. Pakai aja sama dalaman turtleneck/kaos, terus layering sama crop outer. Dressing up made easy. Untuk cutting-nya, celana ini cukup pear body friendly yaa karena fit di pinggul tapi nggak kegedean di pinggang. Tapi size S di aku agak kesempitan, kalau mau lebih longgar better ambil size M (aku 170/57).


 
 

4. Denim Flare Skirt

 
 

Item keempat ini favoritku dari koleksi baru mereka sih! Roknya cutting-nya bagus banget, beda sama rok lain kebanyakan di Indonesia. A-line, structured, tapi terbuat dari denim stretch. Ada kantongnya juga jadi fungsional banget. Minusnya nggak ada belt loop jadi kalau kegedean di pinggang agak susah yaa. Panjangnya semi maxi di aku, tapi kalau tinggi kamu di bawah 170 cm aman kok. Di look ini aku buat outfit yang lebih chic & formal dengan pair sama mandarin collar blouse (bisa juga ganti pakai regular shirt) terus pakai tailored vest dan pointed mules.


 
 

Selain pakai sama pointed mules untuk outfit chic yang feminine, kamu juga bisa pakai sama boots dan casual jacket untuk buat outfit yang lebih bold & masculine. Pakai inner polo top biar jadi outfit formal, terus pakai outer jaket seperti bomber jacket, denim jacket, atau blazer juga bisa. Kalau punya leather jacket bakal lebih keren, sih!


Gimana, tertarik untuk cobain beli koleksi THENBLANK yang mana, nih?

116 views

Comments


bottom of page