top of page

Special Occasion Dresses, Hijab Friendly.

Hello Lovely People!

Aku udah lama banget pengen dedikasiin satu blog post untuk dress pesta, entah itu kondangan, wisuda teman, atau pesta lainnya.

Akhirnya sekarang kesampaian, semoga kalian suka yaa. Aku pilih 4 dress ini dengan warna yang gampang di mix and match, dengan style yang timeless dan cocok untuk semua bentuk badan.Bakal ada 2 dress dengan bahan linen yang casual, dan 2 dress dengan bahan silk & shimmer yang lebih glamour!

1. Linen Straight Dress With Belt Tie

linen dress with cross belt tie

Dress potongan lurus yang simple & timeless yang bener-bener nggak ribet sama sekali pakainya, pakai sama sandal, sneakers, flatshoes sampai heels semuanya cocok! Bahannya linen jadi nyaman buat cuaca panas. Warna coklatnya cantiik, dipakai ke pesta bisa dipakai sehari-hari bisa! Ada tali sabuk yang menyilang buat detail yang menarik, jadi nggak polos-polos banget. Selain menyilang ke belakang juga bisa diikat di depan jadi pita. Kalau kamu berhijab bisa banget tambahin kalung kristal.

Bag from Pedro, Heels


2. High Neck A-Line Silk Dress

Dress yang ini bahannya silk jadi udah pasti pesta banget. Karena dressnya udah very panjang dan shiny, bagusnya dipair sama sepatu yang lebih casual dan ngelihatin kulit kaki biar badan nggak penuh gitu kelihatannya. Modelnya high neck dengan jahitan di bawah dada, bikin kaki kelihatan panjang dan juga ngebentuk pinggang banget karena ada tali sabuk yang bisa diseretin gitu.

Bag from Buttonscarves (unavailable anymore but here is the similar chain bag that I love), Heels, Earrings


3. Shimmer Wrap Dress

Kalau yang tadi bahannya silk jatuh, yang ini bahannya lebih kaku dan ada strukturnya gitu, tapi warnanya lebih glittery. Model tangannya ngebalon terus ada tali sabuk kayak kimono. Kamu bisa gonta ganti warna innernya dan matching-in sama warna hijab buat look yang beragam. Aku sih suka pakai heels yang polos aja karena dress ini udah very... shining! Cocok buat yang punya tipe badan inverted triangle karena model wrap dressnya bikin bahu dan dada kelihatan lebih kecil.


4. Square Neck Mermaid Dress

The last dress, black dress yang essential. Yang ini modelnya mermaid jadi bagus banget buat yang pear atau rectangle. Bahannya linen jadi nyaman dan bisa dipakai ke acara formal juga bisa buat hangout sehari-hari. Tinggal ganti aksesorisnya aja! Dilengkapi dengan tali pinggang yang bisa diikat di depan/belakang buat ngebentuk pinggang. Pakai heels hitam bisa, atau sepatu yang warna bold juga bagus!

Heels from C&K (very old, here is a similar vibe sandals you will love), Bag, Necklace


Jadi, dress yang mana nih yang style kamu banget?

Semoga rekomendasiku berguna yaa. Thankyou so much for reading my little fashion thoughts.

Stay fashionable!

Comments

Couldn’t Load Comments
It looks like there was a technical problem. Try reconnecting or refreshing the page.
bottom of page