top of page

Styling Kemeja dan Celana Jadi 5 Outfit Ngantor

Kalau ngomongin outfit ngantor sehari-hari, pasti yang terpikir adalah kemeja dan celana bahan. Yes, kombinasi base outfit ini memang yang paling simple, praktis dan timeless untuk outfit formal sehari-hari. Tapi pasti bosan ya kalau cuma pakai kemeja dan celana bahan saja. Atau mungkin kamu baru mulai bangun capsule wardrobe ngantor dan bingung kemeja dan celana seperti apa yang gampang distyling? Berikut inspirasi outfit ngantor menggunakan kemeja dan celana dari local brand yang menjual basic items untuk ngantor dengan harga terjangkau. Semoga bermanfaat buat kamu yang sehari-harinya ngantor yaa.

 
 

Outfit 1

 
 

Cara styling kemeja dan celana bahan yang pertama ini yang polos tanpa tambahan apa-apa, hanya sabuk kait (karena celananya nggak ada belt loop) dan sepatu loafers slim. Bahan kemeja ini campuran katun dan polyester, jadi best of both worlds deh. Nggak mudah kusut, tapi nyaman dikenakan dan mudah dimasukkan ke celana dengan rapi.


Outfit 2

 
 

Of course bukan inspirasi outfit ngantor namanya kalau nggak ada blazer! Tapi kalau kamu ngerasa blazer yang biasanya terlalu formal atau gerah, kamu bisa pakai blazer tanpa kerah seperti ini. Vibe-nya lebih casual dan santai juga, jadi cocok kalau kamu pemula dalam hal blazer.


Outfit 3

 
 

Outfit ke-3, coba deh pakai knit vest bareng kemeja dan wide leg pants kamu. Untuk pilihan ter-versatile dan ter-mudah, tips aku belilah knit vest yang longgar sekaligus crop, seperti yang aku pakai. Jadi vest-nya nggak perlu dimasukkan ke celana, siluetnya tetap bagus dan nggak buat badan kamu tenggelam.


Outfit 4

 
 

Variasi outfit kemeja dan celana bahan selanjutnya adalah kenakan kemejanya sebagai outer, bersama inner pilihan kamu. Innernya bisa kaos polos, kaos bermotif, tanktop rib, sampai turtleneck. Cutting kemejanya ini menurut aku ideal kalau kamu orangnya gampang bosan, karena selain dijadikan top dia juga bisa dijadikan outer dan nggak aneh jatuhnya. Kombinasi outfit yang dibuat jadi banyak macamnya.


Outfit 5

 
 

Inspirasi outfit kemeja dan celana bahan terakhir adalah layering dengan sweater oversized.Untuk cara ini memang agak tricky, kamu harus pilih sweater yang panjangnya lebih pendek dari kemejanya biar jatuhnya bagus. Atau cara lain kamu bisa masukkan kemejanya ke celana agar nggak terlihat bagian bawahnya sama sekali. Selain sweater oversized, kamu juga bisa pakai outer cardigan rajut yang bisa kamu pakai dikancing jadi seperti sweater, atau biarkan terbuka.


Semoga bermanfaat!

874 views

コメント


bottom of page