top of page

Styling Shirt Tank Top & Flare Pants Into 5 College Outfits

Back again with another base outfit formula!

Kali ini base outfitnya adalah kemeja tanpa lengan warna hitam dan celana bahan cutbray warna hitam. Karena siluet celananya agak beda, aku sengaja keep the color monochrome agar mempermudah mix and match dan agar jumlah outfit yang dibuat bisa lebih banyak.


 
 

Flare pants yang aku pakai ini cutting-nya lebih loose dan nggak ketat di badan, jadi lebih multifungsi! Selain hangout, juga bisa untuk outfit formal dan kamupun bisa masukkan atasannya ke celana untuk dimix and match dengan bermacam-macam outer. Outer apa aja ya, yang cocok?


  1. V-Neck Sweater

 
 

Kalau kamu nggak suka outer oversized, kamu bisa coba layering kemeja tanpa lengan sama knitwear dengan neckline V yang lebih fit badan. Karena kemejanya tanpa lengan, jadi nggak perlu khawatir jadi bulky dan sesak. Selain crop dan fitted sweater, kamu juga bisa layering dengan v-neck sweater yang lebih loose dan nggak crop, agar bisa dituck-in ke celana jadi nggak naik-naik ke atas gitu. Oh ya, tips biar gampang dilayering dan nggak gerah, pilih knitwear yang bahannya tipis.


2. Bomber Jacket / Any Casual Jacket

 

Jacket from Kaiahati, already sold (here is similar jacket) | Shoes | Bag

 

When you want something casual and chill, just put on a baggy jacket and chunky shoes!

Karena di outfit ini vibe jacket dan sepatunya sama, looknya jadi comfort zone gitu. Gampang banget buat ditiru dan super nyaman. Selain bomber jacket, kamu juga bisa pakai varsity jacket atau oversized sweatshirt untuk look dengan vibe yang sama. Buat kamu yang takut nyoba pakai flare pants berpikir akan susah distyling, think again. Celana ini kalau panjangnya pas dan nggak ngatung, dipasangkan sama sepatu slim/chunky sama-sama bagus lho.


3. O-Neck Cardigan

 

Cardigan from H&M (similar cardigan) | Shoes | Bag | Earrings

 

Balik lagi ke knitwear, yaitu cardigan yang juga bisa kamu ganti dengan cardigan v-neck. Look yang dihasilkan sebenarnya mirip dengan look 1, karena di sini cardigannya aku kancing 3 di tengah jadi mirip sweater. Tapi kamu juga bisa pakai cardigan yang lebih oversized dan biarkan kancingnya terbuka. Di outfit ini aku pair sama sepatu ballerina flatshoes yang super slim dan masih terlihat bagus dan proporsional dengan celananya, hal ini karena bentuk topnya juga slim alias fit badan. Jadi kalau kamu ragu, cocok nggak ya bawahan ini sama sepatu ini? Tinggal samakan shape sepatunya dengan shape atasan, chunky-chunky or slim-slim.


4. Denim Jacket

 
 

Jaket denim ini outer yang sering banget sih aku pakai untuk styling base outfit, apalagi untuk kuliah. Berkerah, casual, stylish and timeless, outer yang wajib ada di lemari sih. Regular atau oversized, bisa kamu sesuaikan dengan style kamu ya, keduanya sama-sama bagus. Kebetulan aku hanya punya jaket denim yang crop, tapi kamu juga bisa pakai sama jaket denim yang panjangnya regular.


5. Oversized Blazer

 
 

Terakhir, base outfit kemeja dan flare pants ini bakal kece banget kamu layering sama blazer oversized, menghasilkan look yang edgy dan bold. Nggak harus bermotif tartan seperti blazer ini, bisa banget dipakai sama blazer polos. Tapi kalau kamu mau looknya less corporate and stiff, pilih blazer yang lebih longgar dan yang shoulder padnya bisa dilepas (atau blazer tanpa shoulder pad!)


Semoga bermanfaat dan semangat memasuki semester baru!


421 views

Comentarios


bottom of page