top of page

Styling Shoulder Bag vs Sling Bag

Tas sehari-hari yang paling gampang distyling dan masih bisa buat bawa barang-barang itu kalo nggak shoulder bag ya sling bag, setuju nggak?

Sekalian pamerin tas baru ku dari Kami Bag, aku mau sharing opiniku tentang perbedaan styling sling bag dan shoulder bag. Barangkali kalian ada yang galau mau beli yang mana dari kedua tas itu! (kalau ada budget beli dua-duanya kataku sih beli aja hehehe)


Review singkat yahh, tasnya bahannya bagus, halus. Lemes tapi nggak letoy, worth it banget. Cuma yang shoulder bag I think warnanya kurang light, cenderung ke abu an jadi agak susah distyling. better ambil warna putih/hitamnya!


Casual vs Formal


Salah satu perbedaan kedua tas ini adalah, shoulder bag lebih formal daripada sling bag. Jadi kalau kamu lagi pakai outfit yang lebih statement, edgy, dress up, shoulder bag is a safe bet. Bentuknya yang structured dan ukurannya yang kecil bikin tas ini lebih ke aksesoris. Jadi bakal mempercantik outfit formal kamu! Strapnya yang pendek juga bikin tas ini bisa berfungsi kayak clutch, dan bisa dibawa ke pesta.


Nah kalau outfitnya rileks, kasual dan santai, bakal cocok dipakaiin sling bag yang strapnya panjang. Tapi panjang sling bag yang bagus itu yang jatuhnya ngga lebih dari pinggang yaa. Karena kalau kepanjangan bisa bikin badan kelihatan pendek dan proporsi kurang oke.


Loose vs Fitted

Hal kedua yang jadi bahan pertimbanganku styling kedua tas ini adalah, apakah cuttingan dari outfit terutama topnya oversized? dan apakah bermotif dan rame? seperti top ini yang ada pattern garis yang lumayan rame, kalo dipakein sling bag apalagi yang strapnya tebel, kurang oke. cocoknya pakai shoulder bag yang kecil, jadi outfitnya balance dan nggak too much.


sling bag tadi bakal lebih cocok dipair sama outfit polos dan fitted kayak outfit ini. sweaternya polos, basic dan fitted, jadi ketika dipakaiin sling bag yang strapnya tebel dia nggak too much dan blend seamlessly. vibes casualnya juga cocok!


That's it, semoga membantu dan thankyou so much for reading my little fashion thoughts,

Stay fashionable!

1,108 views

Comments


bottom of page