top of page

Styling Tanktop & Pants Into 4 Different Looks

Jadi beberapa minggu ini aku merasa bosan dan jenuh sama baju-bajuku. Timbullah keinginan buat belanja baju-baju baru hanya karena bosan, bukan butuh. Rasanya bajuku semuanya jelek dan lusuh gitu.

Aku yakin aku nggak sendirian, hampir semua cewe (dan cowo probably) merasa nggak punya baju, padahal baju udah banyak banget dan lebih dari cukup. Tanpa disadari kita jadi nggak menghargai yang sudah dipunya.

Terlepas dari kemungkinan emang beneran butuh baju baru, aku sadar perasaan ini muncul karena sebagai creator, aku dituntut buat keep up sama tren dan industri. Aku merasa dengan beli baju baru, aku bisa lebih sukses dan pantas dibilang fashion content creator.

Muncullah perasaan fomo, takut, minder.

Kalau buat kalian, mungkin ada tuntutan sosial atau simply sebagai manusia wajar banget banding-bandingin penampilan sama orang lain, baik di dunia nyata atau di sosmed.


Untungnya aku cepat sadar dan aku mau kembali ingetin diriku alasan kenapa aku buat konten. Untuk menginspirasi orang banyak bahwa kita nggak perlu punya banyak baju untuk tampil stylish. That's why aku buat konten ini, dimana aku buat 4 outfit yang berbeda kegunaannya hanya dari 1 base (pondasi) outfit, yaitu beige tank top & black wide leg pants.

Tanktop from H&M (ini link tanktop yang mirip banget dan aku juga punya di warna hitamnya) tanktopnya nggak harus beige, warna putih juga bisa | Black pants from Kaiahati


Ini base outfit ter-versatile menurut aku buat sehari-hari, karena tinggal gonta-ganti outer, tas dan sepatu, langsung bisa buat occasion yang beda-beda. Nggak percaya?

Look 1. Daily Casual Chic

Cardigan from Leviora | Belt | Sneakers are Puma Cali Star | Bag from Kami


Outfit ini pas banget buat sehari-hari mulai dari hangout, running errands, nge-mall. Gampang banget juga, siapa sih yang nggak suka pakai cardigan rajut?

Jadi aku udah cari cardigan se-antero Shopee dan this is by far the best sih, dari segi warna, bentuk, bahan dan harga. Oversizenya pas, cropnya pas, pattern knitnya juga kelihatan mahal. Warna broken whitenya juga pas, nggak terlalu kuning. Kalian bisa kok pakai cardigan favorit kalian, tapi akan lebih bagus kalau warnanya putih/krem, jadi nggak too much warna dan outfitnya bisa tetap clean & chic. Dan looknya bakal lebih elevated lagi kalau pakai sabuk! Bisa sabuk dengan buckle apa aja, yang penting lebarnya 2-3 cm.


Look 2. Formal Office Look


Buat outfit ngantor, tinggal tumpukin blazer apa aja yang kalian suka dan nyaman, ganti sepatunya jadi loafers, dan pakai tas kerja. Gampang, simple, nyaman, stylish. Tipsnya bisa samain warna sepatu sama tas terus pilih yang warnanya kontras dengan bajunya, jadi looknya eye catching dan nggak boring. Bisa juga tambahin sabuk yaa untuk look ini.

Kalau mau looknya lebih rileks dan casual, pilih blazer yang agak oversize, atau crop blazer juga kece. Nah kalau mau lebih formal dan serius, pilih blazer yang lebih fit badan.


Look 3. Fancy & Dressed-Up Look


Outfit ke-3 ini ceritanya untuk acara yang butuh outfit yang lebih fancy, glam & dress up! Mulai dari date night, girls night out, ke event, dll, Bisa banget loh pakai base outfit tadi. Tinggal pakai outer yang lebih elevated, bisa leather jacket, tweed blazer, atau crop blazer yang warnanya bold. Terus the important part nih, sepatunya pakai yang bling-bling, kayak crystal heels yang aku pakai. Atau bisa juga sepatunya biasa, terus tasnya yang bold! Jadi intinya nggak papa bajunya basic dan polos, kamu bisa lebih tonjolin di aksesoris.

Ini ada beberapa rekomendasi outer untuk look yang lebih fancy & dress up! Bisa diklik aja fotonya yaa.

Look 4. Fun & Edgy Look


Untuk look ke-4 ini aku mau buat look yang lebih young dan edgy, cocok buat kalian yang masih remaja! FYI aku umur 25 dan aku nggak tau jiwaku kayak udah nggak suka lagi sama outfit yang rame, mini-mini dan yang modelnya aneh-aneh gitu, tapi aku mau berusaha kasih inspo outfit yang nggak terlalu formal & classic dengan pakai crop shirt, colorful choker dan chain belt. Sepatunya juga rekomen untuk pakai boots/docmart biar lebih trendy! Bootsnya bisa juga hitam/putih yaa.

Lewat outfit ini aku mau tunjukin kalian kalau kalian bisa loh eksperimen personal style aka cobain style yang beda dengan cara beli aksesoris aja. Jauh lebih murah dan less risky daripada beli baju, kan lebih sayang kalau ternyata nggak suka dan nggak kepake!


Happy dan puas banget udah challenge diriku kali ini, aku jadi lebih menghargai isi lemari dan lebih mindful sama apa yang akan aku beli. Semoga bisa menginspirasi kalian juga buat lebih maksimalin isi lemari dan belajar cara styling yaa.

Thankyou for reading, see you on the next post. Stay fashionable!

133 views

Comments


bottom of page