top of page

Styling Tips For Wide Shoulders.

Back to styling insecurities, sebenernya aku pengen banget bisa bantu kalian buat temuin style yang bagus di badan kalian, tapi kemampuanku terbatas karena aku nggak bisa lihat langsung badan kalian yaa.

Every body is VERY unique dan 'bahu lebar' aja nggak bisa dijadiin patokan styling. Kalian harus nemuin sendiri style baju yang bikin kalian pede dan nyaman, pelajari badan kalian.

Tapi untuk membantu kalian menemukan style tersebut, aku bakal sharing beberapa items yang kemungkinan besar bakal bagus di kalian yang bahunya lebar.


Please, this is just a guide not a rule. Wear whatever makes you happy!


  1. V-Neck Top (or outer) works wonder.

Nggak cuma bagus buat bahu lebar, atasan V-neck (atau outer V-neck) juga bagus buat dada besar. Karena bentuk huruf V yang runcing ke bawah tuh bikin fokus perhatian outfit teralih dari bahu, dan bikin ilusi bahu lebih sempit. Kalau kalian berhijab dan nggak bisa pake atasan neckline V yang rendah, efek ini bisa kamu buat dengan pakai vest top kayak yang aku pakai, atau bisa juga vest rajut!

Ini ada beberapa rekomendasi vest (rajut dan bahan) yang bagus buat bahu lebar!


2. Bell sleeve top or outer.

Inner from H&M (link similar) | Cardigan | Skirt

Outer atau top dengan detail lengan lonceng atau flare juga bisa balance-in lebar bahu loh. Bisa ngalihin perhatian dari bahu dan bikin siluet badan kita lebih menyerupai hourglass. Plus pointnya kalau necklinenya V kayak yang aku pakai. Gampang banget stylingnya, tinggal pakai inner dan bawahan polos kayak kaos dan rok span. Nyaman, simpel, lucu!

Ini beberapa cardigan V-neck yang juga bagus buat bahu lebar!


3. Cinch that waist with highwaist flare skirt!

Top is thrifted (link similar) | Skirt

Cara buat ngalihin perhatian dari bahu lebar yang maskulin paling ampuh, kontrasin sama item yang feminine! Nah favorit aku rok highwaist yang flare kayak gini nih. cari rok yang fit di pinggang itu esensial banget biar pinggangnya kelihatan kecil. Lalu cuttingan yang flare bisa nutupin perut buncit, langsung auto langsing dan jenjang.

4. Fitted blazer over oversized blazer.

Inner from H&M (link similar) | Blazer | Pants

Jangan buru-buru putus asa dan nggak mau pakai blazer kalau kamu punya bahu lebar. Cari blazer yang fit aja lebar bahunya, dijamin bagus di kamu kok! Dan kalau masih insecure juga, pilih blazer tanpa shoulder pad biar nggak nambah bidang. Blazer yang aku pakai ini shoulder padnya bisa dilepas pasang loh.



5. Peplum top with printed skirt!

Top is from Marks & Spencer (link similar) | skirt is thrifted (link similar)

Atasan yang ada tali di pinggangnya ini juga bisa ngebentuk ilusi hourglass dan balance-in lebar bahu loh. Paduin sama rok flare bermotif biar fokus outfitnya ada di rok, bukan di bahu lagi. Simpelnya kalau bahu kamu lebar, coba-in pakai rok / celana bermotif deh, dijamin ngaruh banget! Bonus poinnya, outfit ini super simple dan nyaman banget dipakai beraktivitas, mulai dari ngantor sampai hangout santai.


That's it style buat bahu lebar yang bagus versi aku,

Thankyou so much for reading my little fashion thoughts!

Stay fashionable <3

259 views

コメント


bottom of page