top of page

Tank Top & Rok Span, Solusi Tampil Stylish Sehari-Hari

Kalian pernah dengar outfit formula nggak? Basically, outfit formula adalah rumus outfit berisikan inner + outer + bottom yang mempermudah saat siap-siap. Dengan memiliki formula atau rumus andalan, kamu bisa 'nyontek' rumus ini saat bingung mau pakai baju apa hari itu. Jadi kamu nggak lagi lihat baju-baju di lemari jadi item-item random yang membingungkan, tapi memiliki suatu peran berdasarkan kategori fashion itemnya. (example: inner; outer; top; bottom; shoes; bag; accessories).

 
 

Nah di blog post kali ini aku akan memberikan 'bocoran' outfit formula sehari-hari menggunakan dalaman & bawahan yang sama, yaitu tank top putih dan rok span hitam. Kombinasi innerwear & bottom yang bisa distyling jadi macam-macam outfit ini selanjutnya disebut base outfit. Dia seperti kanvas polos yang bisa 'dilukis' jadi macam-macam outfit, tergantung mood & kebutuhan kamu hari itu. Biar nggak bingung, langsung aja simak outfit-outfitnya!


Outfit 1. Crop Cardigan

 
 

Mulai dari yang paling feminine tapi casual, pakai sama crop cardigan. Kombinasi rok span sama crop cardigan itu petite friendly combo banget, sudah pasti buat kaki terlihat auto jenjang, apalagi ditambah flatshoes nude! Bener-bener outfit sehari-hari yang nggak cuma nyaman tapi bikin percaya diri. Dipakai nge-mall bisa, jemput anak sekolah bisa, hangout sama teman juga bisa. Opsi sepatu lain yang cocok juga dengan outfit ini adalah sandal selop strap yang siluetnya slim (hindari yang chunky alias platform karena bisa buat kaki terlihat pendek dan berisi).


Outfit 2. Crop Jacket

 
 

Untuk look yang lebih edgy & dressed up, kamu bisa pakai tank top & rok span sama outer crop jacket. Dari biker jacket, crop blazer, sampai crop shirt dengan attached white panels seperti foto di atas, you name it. Yang penting cutting-nya agak loose dan panjangnya crop. Lengkapi outfitnys dengan aksesoris statement necklace dan sepatu yang lebih bold, seperti ankle boots. Bisa dijadikan inspirasi outfit nonton konser juga, lho!


Outfit 3. Oversized Shirt

 
 

Tankt top & rok span yang super nyaman dan adem ini udah pasti harus banget kalian manfaatkan untuk outfit liburan ke pantai. Yaitu pakai sama sandal strappy, kemeja oversized, dan tas tote kanvas. Walaupun musim liburan udah lewat, jangan lupa screenshot dan tulis dulu di notes buat inspirasi liburan kamu selanjutnya! Outfit ini dipakai hangout santai sehari-hari juga oke banget loh, jadi kamu bisa pakai outfit yang nyaman dan tetap tampil fashionable.


Outfit 4. Half Zip Sweatshirt

 

Sweatshirt | Bag from Uniqlo | Cap | Earrings

 

Feminine udah, edgy udah, sekarang waktunya tomboy alias sporty outfit! Nggak nyangka kan kalau rok span yang terlihat feminine banget bisa jadi outfit sporty juga, hanya dengan mengganti outerwear dan sepatu. Kalau nggak punya half zip sweatshirt, juga bisa pakai crop sweatshirt biasa, kok. Untuk sepatunya ini saran aku utamakan sneakers yang solnya slim dan rata. Kalau pakai rok midi yang lurus bersama chunky sneakers bisa berisiko buat bobot kaki terlalu berat. Tapi itu preferensi masing-masing ya, kalau kamu suka please go for it!


Outfit 5. Long Blazer

 
 

Outfit terakhir nggak lupa inspirasi outfit untuk kerja/kuliah! Kalau kamu orangnya nggak suka pakai blazer karena gerah, blazer ini solusinya. Bahannya katun mirip kaos stretch, tapi lebih tebal, jadi lebih nyaman daripada bahan blazer yang biasanya. Selain itu looknya juga lebih casual, nggak terlihat tua dan kaku. Cocok untuk kamu yang lagi mulai belajar styling blazer. Lucu banget dipakai sama mary jane dan kaos kaki, buat outfit yang lebih fun & quirky.


Jadi udah paham kan kegunaan base outfit? Masih banyak lagi kombinasi outfit yang bisa dibuat hanya dari memiliki base outfit tank top putih dan rok span hitam, lho. Jadi nggak bakal rugi, deh, beli ke-2 item ini!

Comments


bottom of page