top of page

Three Essential Blazer Styles

Kalian yang udah follow aku lama pasti tahu aku sering banget pakai blazer. Sampai pergi ke Indonesia Open pakai blazer dan dicomment salah kostum, hihihi.

Terus tiap aku bikin vt pakai blazer pada comment minta rekomendasi blazer.

Makanya kali ini aku mau tunjukin ke kalian 3 jenis blazer yang berbeda, yang menurut aku essential dan butuh buat keperluan yang berbeda-beda. Buat bantu kalian bedain macam-macam model blazer yang banyak dijual.

Ketiga blazer ini dari Blzr.id (instagram), mereka emang spesialis blazer jadi kalau kalian cari blazer bisa cek toko mereka. Emang agak pricey tapi menurut aku worth it karena cuttingannya bagus, ngga kalah sama blazer branded! Mereka juga size rangenya luas, sampe 3XL kalau nggak salah.


1. Fitted blazer

Fitted blazer ini blazer yang stylenya paling formal dan feminine. Jadi kalau kalian nggak suka style tomboy dan butuh blazer untuk ngantor dan berpakaian rapi, fitted blazer ini jawabannya. Kalau kalian butuh yang formal banget aku saranin pilih fitted blazer warna hitam apalagi kalau kalian belum punya blazer sama sekali. begin with black!

Fitted blazer ini kelebihannya bisa kasih slimming effect dan petite friendly nih, karena nggak bikin badan kalian tenggelam. siluetnya feminine! bagus dipakai sama rok ataupun celana.


2. Collarless blazer

Blazer, Inner, Skirt is thrifted, Necklace, Watch

Blazer tanpa kerah semi crop ini bakal butuh ketika kalian pengen dandan lebih glamor untuk special occasion, entah ngedate atau kondangan, tapi tetap pengen kelihatan dewasa. Kalian bisa pakai dalaman satin (kalau punya) atau bahkan pakai inner dress satin. Tambahin aksesoris yang fancy seperti clutch dan heels pesta, dijamin outfit kamu super editorial dan beda dari yang lain!


3. Oversized blazer

Blazer, Inner, Jeans from H&M, Loafers, Bag, Necklace.

Blazer oversized ini sebenernya bisa juga buat formal, tinggal pakai sama celana kantor. Tapi ketika dipakai sama jeans & sneakers (or loafers like me!) bisa bunglon juga jadi street style.

Cocok kalau kalian ga mau blazer yang vibesnya terlalu kantor dan serius, oversized blazer is your safe bet. Aku pilih yang warnanya nggak hitam karena blazer hitam itu lebih formal dari warna netral kayak coklat atau beige!


Thankyou so much for reading my little fashion thoughts,

Semoga membantu dan stay fashionable!

280 views

Comments


bottom of page