top of page

Tips Memasukkan Bagian Depan Kemeja, Alias Front Tuck

Salah satu tips styling yang populer adalah memasukkan atasan ke bawahan highwaist. Bener nggak?

Dan aku sering juga dengar keluhan teman-teman bahwa memasukkan baju seluruhnya ke celana/rok yang highwaist itu nggak perut buncit friendly. Selain itu juga nggak nyaman dan susah rapi. Sebenarnya ada banyak alternatif trik dan tips styling yang bisa dicoba selain memasukkan baju (yang lebih plus size friendly), agar bisa mencapai outfit yang modis & atraktif, seperti sabuk, aksesoris, tonal dressing, dan juga front tuck.

Nah di blog post kali ini aku akan bahas tips untuk front tuck agar rapi & modis, yaitu memasukkan bagian depan kemeja ke bawahan.


Pilih Celana Yang Tepat

 
 

Celana highwaist memang bagus banget kalau kamu nyaman & merasa PD pakainya, karena bisa membuat kaki jauh lebih jenjang. Cocok kalau punya torso panjang atau badan petite. Tetapi jika kamu nggak nyaman memasukkan baju ke celana seluruh bagian, sebaiknya hindari celana highwaist. Kamu bisa lihat di foto di atas, aku mencoba memasukkan bagian depan kemeja oversized aku ke kulot yang super highwaist dan hasilnya kurang bagus, susah rapi dan kemiringan kemejanya kurang bagus & alami. Selain kurang bagus outfitnya, akan jauh lebih susah juga karena rise celana yang terlalu jauh jaraknya dengan bagian bawah kemeja.


Gunakan Celana Dengan Pinggang Karet

 

Pants from Uniqlo (more affordable option with similar look) | Heels from FAYT already sold, here is similar link

 

Solusi jika kamu memiliki perut buncit atau sekedar mengutamakan kenyamanan, kenakanlah celana dengan pinggang karet. Nggak harus yang ada talinya, bisa yang model apa saja yang penting kamu bisa dengan mudah mengatur posisi celana tersebut di pinggang kamu. Sehingga memasukkan kemeja juga jadi lebih mudah. Setelah memasukkan bagian depan kemeja, tarik-tarik sedikit agar natural dan nggak terlalu kaku bentuknya. Baru kamu bisa eratkan tali pinggang celananya agar nggak turun-turun dan posisi kemeja tetap pada tempatnya.


Celana Bahan Mid Rise & Sabuk

 
 

Kalau kamu prefer pakai celana bahan atau butuh berpakaian formal, kamu bisa melakukan front tuck dengan pilih celana yang jatuhnya nggak highwaist. Patokannya adalah tepat atau sedikit di atas pusar. Setelah memasukkan bagian depan kemeja dan puas dengan looknya, kamu bisa tambahkan sabuk agar makin stylish, membentuk pinggang dan agar looknya tetap rapi saat digunakan beraktivitas.


Lakukan Half Tuck Untuk Kemeja Sangat Oversized

 
 

Kalau kamu sudah menerapkan ketiga tips di atas tapi masih susah rapi, mungkin kamu ingin mencoba teknik half tuck, yaitu memasukkan separuh bagian kemeja ke celana. Biar rapi, masukkan sisi yang bawah alias yang ada kancingnya. Tarik-tarik sedikit agar alami, dan voila! Kamu sudah menguasai teknik front tuck dan half tuck.

Selamat mencoba!


Thankyou for reading this blog post, please note that this post contains affiliate links, I may earn small commission if you made a purchase through the links. Thankyou for your support!


143 views

Commentaires


bottom of page