top of page

Tips Memilih Celana Untuk Paha Besar

Aku bisa saja merekomendasikan langsung secara spesifik produk yang bisa menyamarkan paha besar, tapi menurut aku akan lebih membantu jika aku membagikan dasar ilmu alias tips dan trik yang kamu bisa terapkan sendiri agar bisa membeli celana di online marketplace agar lebih sesuai dengan preferensi kamu!


Celana Untuk Paha Besar: Ukuran

Celana yang bagus dipakai 1 orang, belum tentu bagus dipakai orang lain karena kita memiliki measurement tubuh yang unik satu sama lain. Oleh karena itu, krusial banget untuk mengetahui ukuran tubuh kita secara akurat kalau kamu sering beli baju di online. Catat di notes dan gunakan ukuran itu untuk memilih size yang tepat. Jangan berpatokan sama huruf S/M/L karena itu tidak berarti apa-apa.

Kalau goals kamu ingin menyamarkan paha, yang harus kamu perhatikan adalah lingkar pinggang, pinggul dan paha dari celana. Kamu ukur dulu secara akurat berapa cm lingkar pinggang, pinggul dan paha kamu, lalu pilihlah celana dengan lingkar pinggul dan paha lebih besar 10 cm dari lingkar asli kamu. Baru lingkar pinggangnya mengikuti. Gimana kalau lingkar pinggangnya kebesaran? Kalau disuruh memilih, aku lebih memprioritaskan lingkar pinggul dan paha yang longgar walaupun pinggangnya kebesaran karena selalu bisa kamu pakaikan sabuk atau kamu kecilkan di penjahit. Yang penting nggak sesak di pinggul dan paha.

Contohnya celana di atas yang aku pilih di size M karena lingkar pahanya lebih besar 10 cm dari lingkar asli aku, dan aku memang ingin look yang lebih longgar dan baggy. And turns out i love it!

Ini contohnya kalau lingkar pinggul dan paha dari celana hampir sama dengan lingkar asli aku (aku pakai size S). Nggak jelek sih, hanya karena kurang longgar dia akan highlight bagian paha kamu dan tidak membantu menyamarkan bagian paha.


Celana Untuk Paha Besar: Cutting

Selain ukuran yang longgar, celana yang bagian pinggulnya ada lipitan seperti celana ini bisa sangat membantu menyamarkan bagian paha sambil meminimalisir risiko kekecilan di bagian pinggul. Plus it's really comfy & stylish!


Celana Untuk Paha Besar: Panjang

Nggak cuma lingkar pinggul dan paha, panjang celana juga mempengaruhi slimming effect dari celana tersebut loh. Di celana pertama ini panjangnya nggak full, jatuhnya kurang dari mata kaki. Coba kamu bandingkan dengan celana di bawah.

Yang ini panjangnya melebihi mata kaki aku, dan efeknya jadi membuat kaki aku lebih ramping dan jenjang, dibandingkan celana pertama. Dengan warna dan cutting yang mirip, dan aku mengenakan sepatu yang sama ya. Jadi kamu bisa ukur celana yang kamu udah punya, yang panjangnya paling ideal (sedikit melebihi mata kaki tapi nggak sampai menyeret lantai) ukur panjangnya berapa cm dan jadikan patokan kamu untuk membeli celana di online store selanjutnya!


Celana Untuk Paha Besar: Jeans?

Aku sering banget ditanya rekomendasi jeans brand lokal, dan aku belum nemu yang pas banget nih untuk paha besar, karena kebanyakan cuttingnya nggak pear body friendly, alias pas di pinggul tapi kegedean banget di pinggang. Ini karena mostly bahan jeans itu non stretch, jadi akan sangat susah menemukan yang pas, kalau nggak cobain langsung di store.

Celana ini aku beli di Uniqlo, and so far the best jeans I own. Pas di pinggang dan pinggul tapi di paha sedikit melebar ke bawah, jadi buat kaki aku lebih slim sambil tetap nyaman. Emang sih panjangnya agak cingkrang, tapi nggak papa deh karena mungkin Uniqlo juga menyesuaikan dengan tinggi rata-rata cewek di Indonesia. Tapi aku sangat puas dengan look yang diberikan celana ini.

Buat yang mau kembaran juga, ini link celana Uniqlo-nya, dari website mereka.(aku pakai size 25).


FYI, measurement aku adalah:

waist: 64 cm

hips: 92 cm

thigh: 52 cm

height: 170 cm

weight: 57 kg



Thankyou for reading this blog post, please note that this post contains affiliate links, I may earn small commission if you made a purchase through the links. Thankyou for your support!

5,650 views

Comments


bottom of page