top of page

Tips Styling untuk Badan Berisi Tanpa Memasukkan Baju ke Bawahan

Pertanyaan yang paling sering ditanyakan followers di kolom komentar adalah salah satunya, "gimana kalau badan berisi biar tetap stylish, susah masukin baju karena perut buncit!"

Banyak sih tips styling untuk plus size yang beredar di media sosial dimana kamu harus menggunakan item-item tertentu agar terlihat lebih 'langsing', tapi aku pengen buat yang benar-benar bisa dipraktekkan dengan apa yang kalian udah punya (selain poin no 4) dan spesifik mengenai tips styling tanpa memasukkan baju ke bawahan. Langsung aja, ini 4 tips styling untuk badan berisi! Ingat yaa, yang terpenting adalah kepercayaan diri. Nggak penting bajunya semahal apa kalau kamu nggak PD, it will not feel good.


Method 1. Front Tuck


Bertentangan dengan banyak tips styling yang bilang celana highwaist itu bagus dan bikin kelihatan langsing, kalau kamu punya perut buncit atau insecure sama bagian perut, nggak disarankan pakai celana highwaist yang tingginya melebihi pusar. Selain karena nggak nyaman, celana highwaist juga nggak memungkinkan untuk front tuck, alias masukin bagian depan baju ke bawahan. Seperti foto di atas, aku cuma sangkutin bagian depan kemeja ke celana jeans aku, dan karena jeansnya mid rise (di bawah pusar sedikit) jadi gampang untuk merapikan kemejanya. Kemejanya nggak bisa yang terlalu jumbo ya tapi, pilihlah yang lebih fit di badan alias regular cutting.

Hanya dengan sedikit usaha kaya front tuck, look kamu dijamin jadi beda banget, jauh lebih stylish dan menarik dibandingkan jika kemejanya dibiarkan saja terjuntai. Bisa membuat ilusi kaki lebih panjang, membentuk pinggang, tapi perut tetap nyaman dan nggak terhighlight.

Supaya looknya lebih berdimensi lagi, kamu bisa ikat cardigan favorit kamu di bahu. Di look ini aku sengaja pilih cardigan putih yang aku matching-in sama sandalnya.


Method 2. Belt Over Blazer


Cara kedua yang bisa buat terlihat stylish tanpa memasukkan baju adalah layering dengan blazer, lalu ikat sabuk di atasnya. Dalamannya nggak harus turtleneck ya, kalau kalian gerah bisa banget diganti jadi tanktop atau kaos. Looknya dijamin jadi chic dan terlihat lebih langsing. Sabuknya juga nggak usah terlalu erat, yang penting udah ngebentuk jam pasir. Kalau mau lebih rapi, jangan pakai sabuk biasa tapi pakai sabuk kait, jadi nggak ada sisa sabuk yang menjuntai.

Hal terpenting, pakailah celana yang senyaman mungkin biar bisa tampil lebih pd, karena percuma celananya bagus kalau bikin kalian nggak nyaman pakainya, kelihatan loh dari luar.

Selain sabukin blazer, kamu juga bisa praktekkan cara ini ke kemeja oversized kamu, yang penting kemejanya jangan terlalu oversize, karena nanti akan jadi terlalu berkerut dan nggak rapi.


kamu bisa coba pakai kemeja dan celana dengan warna sama, lalu pakai sabuk tipis yang warnanya soft.


atau pakai kemeja dengan rok warna kontras, lalu pakai sabuk kait yang warnanya sama dengan roknya.


Method 3. Crossbody Bag

Sweater from Uniqlo | Skirt | Boots are old, here is similar boots link | Crossbody bag


Rekomendasi sweater semi crop:

Cara ketiga, pada intinya, nggak usah ngapa-ngapain alias nggak usah masukkan baju ke bawahan. Eits tapi ada syaratnya yaa. Biar penampilan tetap stylish, jangan pakai atasan yang terlalu panjang! kalian harus picky dan pemilih banget sama panjang atasan. Pilih atasan yang panjangnya jatuhnya maksimal di atas pinggul pas. Jadi karena atasannya udah fit, nggak usah dimasukin pun look udah kece.

Langkah selanjutnya, kalian bisa gunakan tas sling bag yang dipakai menyilang. Tapi agar cara ini berhasil, strap tasnya harus pendek ya, panjangnya maksimal di antara pinggang sampai pinggul atas. Kenapa? Agar bisa alihkan fokus outfitnya ke bagian pinggang. Aku sering banget lihat orang pakai crossbody bag jatuhnya bawah banget bisa sampai kaki, itu bisa bikin proporsi badan kamu kurang stylish loh. Sesimpel pendekin strap bisa bikin look kamu jauh lebih chic, nggak percaya? cobain aja sendiri!


Method 4. Flattering Dress



Cara ke-4, kalau kamu malas mix n match kamu bisa koleksi dress dengan tali di pinggang. Tapi biar nggak nyeplak di badan, pilihlah yang bahannya tebal, misalnya katun dan linen. Di look ini aku contohin pakai dress mermaid, karena menurutku bentuk mermaid bisa kasih bentuk yang menarik ke outfit kalian, ngebentuk pinggang tanpa mengekspos bagian perut. Tapi kalian juga bisa pakai dress A-lline atau ruffle, yang penting ada sabuk tali yang kalian bisa sesuaikan dengan badan kalian. Bisa pilih warna hitam untuk maximum slimming effect.


Thankyou so much for reading, semoga membantu and i'll see you on my next post!





135 views

コメント


bottom of page