top of page

Tips Styling Wide Leg Pants Tanpa Memasukkan Baju

Kamu pasti tahu kalau highwaist wide leg pants adalah jenis celana yang paling flattering dan cocok untuk semua bentuk badan (kecuali short torso, yang lebih bagus menggunakan mid rise pants).

Masalahnya adalah menggunakan wide leg pants bersama atasan yang dituck-in ke celana bisa menonjolkan bagian perut, sesuatu yang jadi concern bagi para pemilik tubuh apel atau pemilik perut buncit secara umum.

Tapi kalau nggak dimasukkan bajunya, outfitnya seperti ada yang kurang. Badan bisa terlihat tenggelam oleh baju dan terlihat bantet. Lantas gimana dong, solusinya?


Tips Styling Wide Leg Pants: Menggunakan Teknik Tonal Dressing


 

Inner | Shirt | Jeans | Flats | Bag from Buttonscarves (similar link) | Necklace

 

Menggunakan atasan dan bawahan yang warnanya senada tapi nggak sama persis, atau bisa juga monochrome (full white atau full black), bisa memberikan efek badan lebih tinggi. Jadi walaupun kamu nggak memasukkan kemeja ke celana seperti outfit di atas, tetap terlihat modis dan menarik. Memadukan kemeja garis yang warnanya biru dengan celana jeans bisa jadi kostum sehari-hari kamu kalau kamu ingin pakai celana lebar tapi insecure sama bagian perut.


Tips Styling Wide Leg Pants: Layering Dengan Outer

 
 

Cara kedua untuk styling wide leg pants tanpa memasukkan baju tapi tetap terlihat stylish adalah pakai sama outer yang panjangnya kurang lebih sama dengan dalamannya. Bisa sama persis atau beda sedikit nggak masalah, yang terpenting ukuran outernya lebih besar alias oversized, jadi nyaman dan nggak awkward outfitnya.

 
 

Selain oversized cardigan, kamu juga bisa layering kemeja kamu dengan oversized sweater. Tada, nggak perlu masukkan baju untuk outfit sehari-hari yang modis.


Tips Styling Wide Leg Pants: Semi Crop Top

 
 

Kalau nggak mau pakai crop top karena memperlihatkan perut, kamu bisa gunakan semi crop top, seperti collarless blazer yang aku pakai ini. Biasanya memiliki panjang 50-60 cm, dengan bahan yang mirip blazer membuat outfit kamu chic & smart. Nggak perlu masukkan baju, perut tetap ke-cover, dan penampilan pun tetap on point.


Tips Styling Wide Leg Pants: Kemeja Dengan Tali Sabuk

 
 

Cara terakhir adalah gunakan atasan yang bisa membentuk pinggang, seperti kemeja dengan karet di pinggang atau tali sabuk. Kalau kamu petite, kamu bisa pilih kemeja yang panjangnya nggak terlalu panjang biar badan nggak tenggelam. Kamu bisa gabungkan cara ini dengan cara pertama (tonal dressing) agar makin memberikan taller & slimming effect.


Thankyou for reading this blog post, please note that this post contains affiliate links, I may earn small commission if you made a purchase through the links. Thankyou for your support!

680 views

Comments


bottom of page