top of page

Wardrobe Staples For Old Money Style

Siapa sih yang nggak tahu style old money? Style para konglomerat yang minimalis & simple tapi menghasilkan outfit yang sangat elegan, 'mahal' dan berkelas. Sebenarnya nggak semua 'old money' mengenakan outfit yang sama, tapi karena adanya internet, terbentuk tren baru sehingga 'old money stlye' nggak lagi merujuk pada bagaimana cara konglomerat berpakaian, tapi adalah sebuah tren berpakaian yang beredar di internet.

Di posting kali ini, aku bekerjasama dengan POMELO untuk menunjukkan ke kalian wardrobe staples apa saja yang kalian bisa tambahkan di lemari untuk meniru style old money. Item-item ini sangat versatile jadi sudah pasti bisa dengan mudah kalian mix and match dengan isi lemari kalian sekarang, untuk menghasilkan style yang elegan & sophisticated ala old money.


  1. Striped Shirt

 

Shirt | Jeans (i wear size 28) | Heels | Belt | Bag from Buttonscarves (unavailable) | Inner tanktop | Earrings

 

Kemeja basic memang penting dan must have, tapi kemeja garis-garis warna biru muda dengan cutting sedikit oversized dan berbahan katun adalah kemeja yang vibe-nya paling mendekati old money style. Mudah distyling jadi casual atau formal, tinggal ganti bawahan dan sepatunya. Padukan dengan jeans lebar untuk penampilan yang santai tapi tetap terlihat rapi dan modis.


Rekomendasi kemeja striped:


2. Beige Trousers

 
 

Item kedua yang ampuh banget buat bikin look elegan adalah celana wide leg warna beige. Tapi nggak semua wide leg pants sama ya, hindari yang banyak detail dan berbahan kaku. Cari yang bahannya jatuh dengan jahitan rapi dan loose di pinggul dan paha, jadi menghasilkan look yang rapi dan effortless. Wide leg pants warna beige ini definisi timeless wardrobe staple that goes with all tops, sih. Casual sampai formal, kalau dipakai sama wide leg pants beige dijamin langsung super pede tapi tetap nyaman! Paduin sama sepatu yang simple seperti flatshoes ballerina atau heels agar kesan old money-nya tetap dapat.


Rekomendasi wide leg pants beige:



3. Oversized Blazer

 
 

Item ketiga adalah blazer oversized yang juga pasti sering kalian dengar adalah must have capsule wardrobe item. Karena memang karakteristiknya yang cocok untuk look sehari-hari membuat item satu ini sempurna untuk recreate outfit old money walaupun kamu kesehariannya beraktivitas casual dan mungkin merasa aneh kalau pakai blazer yang formal. Cari yang cutting-nya oversized dengan warna non hitam. Warna navy bisa kamu piih karena bagus dipair sama warna putih maupun beige. Kombinasi warna navy dan beige juga adalah color palette khas old money style, lho!


Rekomendasi blazer oversized:


4. List Cardigan

 
 

Para pecinta knitwear pasti tahu betapa praktisnya cardigan dalam membuat outfit jadi stylish. Untuk membuat outfit ala old money, coba deh pilih cardigan dengan cutting fit badan & list kontras yang memiliki detail kancing pearl/gold. Dengan sesimple detail kancing yang ekstra, look kamu bisa terlihat beda banget lho. Pasangkan dengan rok panjang A-line untuk outfit feminine yang classy.


Rekomendasi list cardigan:


5. Structured Jacket

 
 

Mirip dengan blazer, kali ini dengan cutting yang lebih fit untuk look yang lebih formal dan cocok untuk night look. Biasa disebut collarless blazer, pilih yang bahannya tebal dan structured, bisa tweed seperti jacket ini atau bahan blazer. Lebih bagus lagi kalau structured jacketnya memiliki shoulder pad untuk membuat look yang lebih bold & chic. Jacketnya bisa dijadikan outer atau dikancing semua jadi top seperti outfit di atas, old money banget kan?


Rekomendasi structured jacket:


6. Tweed Skirt

 
 

Item terakhir, adalah rok tweed. Biasanya kamu pasti menjumpai tweed skirt yang mini sebagai rekomendasi old money style item, tapi kali ini aku akan merekomendasikan yang panjangnya midi-long, untuk opsi yang lebih modest. Bagus banget dipair sama structured jacket, bisa jadi outfit ngantor yang super glam! Selain dipakai ngantor juga oke banget dipakai ke kondangan atau ngedate romantis bareng pasangan.


Rekomendasi tweed skirt:


Comments


bottom of page