top of page

Warna Ankle Boots Yang Versatile Selain Hitam

Kalau kamu mau upgrade outfit kamu tanpa membeli banyak baju yang nge-tren, membeli ankle boots adalah cara termudah. Selain versatile, sepatu ini juga lebih nyaman daripada heels. Memang kelihatannya mengintimidasi, tapi percaya deh, sepatu ini mudah di-styling dengan bawahan yang kamu punya di lemari. Sangat cocok dipakai sehari-hari, terutama saat acara malam untuk meningkatkan kepercayaan diri kamu.

Untuk pemula yang baru mau membiasakan diri memakai ankle boots, memang pilihan terbaik adalah warna hitam. Tapi terkadang memang terasa monoton dan membosankan terutama jika sepatu yang ada di lemari kamu sekarang hampir semuanya hitam. Selain itu, boots warna hitam bisa terlihat sangat formal dan 'lebay'. Jadi, warna apa dong selain hitam untuk ankle boots yang sama versatile-nya?


Jawabannya adalah warna beige!


Bagaimana cara styling ankle boots warna beige?


 
 

Aku mau menunjukkan outfit yang sama dengan boots hitam dan beige. Untuk outfit pertama ini outfit sehari-hari banget, kemeja dan rok. Kalau kamu suka pakai kemeja hitam, tentu saja boots warna hitam bakal cocok. Nggak cuma boots ya, tips ini juga bisa kamu aplikasikan ke sepatu model lain.


Nah saat outfit kemeja hitam dan rok polkadot ini dipasangkan dengan boots warna beige, outfitnya masih bagus & harmonis kan? Ini karena di outfit ini ada rok dominan putih, yang bisa balance-in warna bootsnya. Jadi kalau kamu suka pakai atasan hitam, jangan khawatir nggak matching sama sepatu beige. Kamu bisa pakai bawahan warna terang seperti nude/cream agar looknya tetap matching.


Bagaimana dengan outfit dominan warna hitam?

 
 

Outfit kedua adalah tanktop hitam dan rok hitam, menggunakan outer cardigan rajut. Outfit yang cocok juga buat sehari-hari, ketika mau tampil santai tapi tetap stylish. Outfit dominan hitam tentu saja cocok dipakai dengan sepatu hitam. Tapi menurutku kalau atasannya juga hitam, looknya terlalu berat di hitam dan monoton.


Kalian bisa lihat dengan menggunakan boots beige, outfitnya lebih bagus dan stylish. Ini karena aku menggunakan sandwich method, dimana aku menggunakan sepatu dan aksesoris di warna sama. Hal ini bisa memudahkan kalian mix & match warna outfit, tinggal samain aja warna sepatu dan tasnya.

Jadi, jangan khawatir susah stylish boots warna beige karena kamu selalu bisa pakai tas warna beige juga, terlepas dari warna apa outfit yang kamu pakai.


Hati-hati saat pakai outfit berwarna terang!


 
 

Outfit ke-3 ini aku sengaja pakai outfit netral terang, yaitu putih & beige, untuk menunjukkan bahwa boots beige masih bisa blending dengan item sesama beige, tidak seperti sepatu hitam yang membuat outfitnya terlalu black heavy.


Sedangkan jika outfit warna terang ini dipasangkan dengan sepatu boots hitam, looknya kurang matching karena kontras di bagian bawah yang terlalu tinggi. Kecuali kamu ganti tasnya jadi warna hitam (menggunakan sandwich method), hindari menggunakan sepatu warna gelap dengan outfit warna terang full seperti ini.


Thankyou for reading this blog post, please note that this post contains affiliate links, I may earn small commission if you made a purchase through the links.Thankyou for your support!

Feel free buat comment di blog post ini jika ada request konten / pertanyaan lain. I will be happy to answer. Stay fashionable!


217 views

Comentarios


bottom of page